Soal Wajib MODUL 4 Praktikum Sistem Digital

Arithmetic Logic Unit (ALU)

1. Ubahlah Full Adder dan Half Adder ke dalam gerbang NAND !
2. Jelaskan proses penjumlahan biner dan buatlah rangkaian penjumlahan 2 bit biner dengan menggunakan full adder !
3. Jelaskan proses pengurangan biner dan buatlah rangkaian pengurangan 2 bit biner dengan menggunakan full adder !
4. Jelaskan proses perkalian bilangan integer dan buat rangkaian 2bit biner!
5. Jelaskan proses pembagian bilangan integer dan buat rangkaian pembagian 3 bit dibagi dengan 2bit integer !
6. Jelaskan dan buatlah rangkaian untuk mengkomparasi (membandingkan) 2 bilangan biner !

10 thoughts on “Soal Wajib MODUL 4 Praktikum Sistem Digital

  1. bro, soal shiftnya ga sekalian ta?? hehehe…..\n

  2. Wah.. kalo harus aku ketik soal shiftnya,, capek banget Beni.. Kamu punya?! share ke teman-teman dunk..

  3. oi.. gak sekalian ama jawabannya ta? cyakakakak…

  4. kirain sekalian jawabannya wa,..udah berharap nie,…
    hehehe….

  5. Jawabannya, Broo.

    percuma kalo cuma soal,

  6. Jawabannya mana?

  7. walaahahhhhhh…… tak kira ada jawabannya juga Wa………

  8. mas jawabannya donk,! soalnya sama kaya tugasku tuh..

    • persis?? masak persis 100%?? gak kan.. ya kita chat aja.. kalo kamu aku copykan jawabannya langsung sama aja copas tanpa proses belajar dunk.. he3..

  9. Butuh jawaban, kalo soal da banyak!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s