Yeee… Akhirnya aku terselamatkan dari jurang REVISI !!

Alhamdulillah, rabu, kemarin jam 8-10 malam, aku bisa mengerjakan soal praktikum ppt modul 3 shift 2.. Aku senang sekali akhirnya aku bisa tidak terkena revisi PPT modul ini. Yieee…

Namun, saat praktikum kemarin aku mengalami beberapa cobaan. Mulai dari cobaan teknis ataupun nonteknis. Mau tahu gangguan yang aku alami? Begini ceritanya …

Gangguan pertama yang kami (aku dan gani) alami adalah “gangguan jiwa” . Wuih.. apaan tuh,?? Maksudnya, rasa optimis kami terganggu setelah mengetahui bahwa soal shift sebelumnya sangatlah sulit. Dan kata temanku, semua praktikan shift 1 terkena revisi. Wah.. gimana nih?? Makin “ndredeg” saja…

Tidak hanya gangguan itu. Saat praktikum, aku tidak langsung ngoding di komputer, melainkan aku sama rekanku,Gani, mikir algoritmanya di kertas coret-coretan dulu. Nah, semua ide kami sudah tertumpah ruah di kertas itu. Setelah kami rasa bahwa algoritma kami masuk akal, kamu baru memulai ngoding di komputer.

Syntax demi syntax kami ketik secara hati-hati dan teliti. Kami pun mengkajinya ulang sebelum memulai meng-compile-nya. Setelah kami kaji dan kami merasa sudah benar, kami pun memulai untuk menekan F9 (mengkompile). Dan.. apa yang terjadi?? Tiba-tiba aku mendapati ada jam pasir di layar monitor komputerku. Apakah itu?? Wah.. Cilaka bukan main.. ternyata komputer yang kami pakai buat praktikum mengalami -hang-.

Kami pun melapor ke asisten laboratorium bahwa. Namun, kami tidak membuahkan hasil.. Kami malah di suruh pindah ke komputer lain. Wah gimana ini. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 8.45. Wah berarti kami sudah menghabiskan waktu 45menit hanya untuk melihat jam pasir di komputer. Wah.. terpaksa kami menjalankan apa kata asisten.

Syntax demi syntax aku ketik kembali. Makin cepat ngetikku, makin cepat pula jantungku berdetak.. Hus3.. Suasana lapprog yang panaas juga menambah ketegangan kami.. Ayo.. kamu bisa!! Itu lah yang hanya bisa kami ucapkan di benak hati kami untuk menyemangati diri kami sendiri.

Setelah melakukan beberapa checking error dan mencoba mengompile kembali, kami pun memulai down sesaat. Kami berpikir lagi dan meneliti apa ada algoritma yang tidak cocok dengan coretan-coretan kami sebelumnya.. Wah.. ini dia.. !! Ternyata yang salah itu hal yang sangat sepele.. Kami pun langsung membenarkannya.

Tekan F9 dan….. yiee…. akhirnya kami berhasil menyelesaikan soal praktikum itu tepat pada saat asisten lab mengumumkan bahwa waktu untuk praktik sudah habis.. Aku bersyukur banget.. He3..

One thought on “Yeee… Akhirnya aku terselamatkan dari jurang REVISI !!

  1. Tulus Damayanti

    Hallo ! Ya begitu… Teliti sebelum mengerjakan. Sukses ya.

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s