Mengapa memilih kuliah di Teknik Informatika …

Wah,, sudah lama tidak menulis di blogku yang tercinta ini lagi. Sibuk banget semester 2 ini. Alhamdulillah aku bisa mengambil 23 SKS. Jadi, aku harus pintar – pintar membagi waktuku. Nah, sekarang aku berniat untuk menulis sebuah artikel yang Mungkin sangat cocok bagi teman-teman yang sedang menduduki kelas 3 SMA ataupun yang sedang bersiap-siap untuk mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Emang sih,, bener banget, kita harus benar – benar tahu jurusan apa yang akan kita pilih untuk melanjutkan studi kita. Kalau kita sudah memutuskan dan ternyata putusan yang kita ambil tersebut melenceng, wah.. bisa – bisa kita hanya membuang uang dan waktu aja, tidak mendapatkan manfaat ataupun ilmu sedikitpun.

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan dan sekaligus mempromosikan jurusan Teknik Informatika. Mengapa saya dan sebagian besar teman – teman berminat mengambil di jurusan ini, Bagaimana prospek kedepan dari lulusan jurusan ini, dan lain – lain. Langsung saja..

Teknik Informatika mengkin bisa dibilang sebagai Jurusan Terfavorit di era sekarang. Hal ini dipicu semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia ini. Sebuah fakta menyebutkan bahwa Indonesia masih membutuhkan kurang lebih 10 ribu tenaga IT yang lulusan dari Jurusan IT. Tidak heran kalau tenaga IT profesiaonal di Indonesia ini sangatlah dibutuhkan dan pastinya akan dibayar dengan gaji yang tidak sedikit. Continue Reading