MSP Gathering Jatim @Gotha

Rabu, 9 November 2011 dilaksanakan MSP Gathering untuk wilayah Jawa Timur. Pada gathering kali ini, acara dilaksanakan di rumah makan Gotha Tunjungan Plasa Surabaya. Selain MSP dari ITS Surabaya dan UM Malang, turut hadir MUGI Surabaya dan Pak Julius Fenata. Tujuan diadakannya acara gathering ini adalah untuk membahas persiapan Dev Camp WP 7 di regional Jawa Timur serta mempererat tali silaturahmi antaranggota MSP.

MSP Gathering Jatim diselenggarakannya pasca seminar Road To Imagine Cup 2012 di Teknik Informatika ITS. Malam hari, tepatnya pukul 17.30 WIB. MSP dari ITS : Dewa, Intan, Ivan, dan Mas Izzudin, MSP dari Universitas Muhammadiyah Malang : Robbi, serta Pak Julius Fenata selaku Academic Evangelist berkesempatan untuk menghadiri acara ini. Karena kami mencari suasana yang tenang dan tidak penuh sesak, Rumah Makan Gotha pun kami pilih sebagai lokasi Gathering.

Gathering memang merupakan acara yang selalu deselenggarakan oleh MSP, di samping acara seminar atau workshop. Tujuan dilaksanakannya gathering kali ini adalah untuk mempererat suasana kekeluargaan antaranggota MSP. Selain itu, ada pembahasan khusus mengenai persiapan MSP Jatim dalam menyelenggarakan DevCamp WP 7 di beberapa universitas di Jawa Timur. Tidak lupa juga acara diwarnai oleh canda – canda hangat para sesepuh dari MUGI Surabaya yang turut menghadiri acara ini.

Beberapa bulan yang lalu MSP Jatim mengalami fakum. Hal ini dikarenakan karena sebagian besar MSP lulus kuliah S1 dan tidak berada di kampus lagi. Waktu fakum tersebut diisi oleh recruitment calon anggota MSP yang baru. Alhasil, terpilih dua anggota MSP, satu dari Universitas Muhammadiyah Malang, dan satu dari Universitas MaChung Malang. Setelah mengalami beberapa minggu fakum, acara gathering semacam ini merupakan cara yang efektif untuk menghangatkan kembali suasana kebersamaan MSP.

Pada gathering kali ini, dibahas juga persiapan follow up dari Dev Camp WP7. Beberapa hari sebelumnya, diadakan Dev Camp WP 7 khusus untuk MSP Jatim dan peserta umum yang terseleksi. Pasca pelatihan itu, MSP Jatim memiliki tanggung jawab untuk berbagi ilmu bagaimana mengembangkan aplikasi di WP7 kepada mahasiswa – mahasiswa yang lain. Untuk itu, direncakanan akan diadakan road show pelatihan pengembangan aplikasi WP7 di beberapa Universitas. Universitas – universitas yang disepakati adalah STIKOM, STTS, Univ Petra Surabaya, Univ Machung, serta Univ Muhammadiyah Malang.

Sekitar pukul 20.30, para sesepuh dari MUGI pun datang. Dengan canda yang khas, mereka menambah suasana kehangatan acara gathering MSP tersebut. Mereka juga berbagi pengalaman di dunia kerja serta tips n trick membuat aplikasi yang menarik.

Semoga Gathering MSP Jatim kali ini tidak sekedar kumpul – kumpul biasa. Akan tetapi, secara efektif dapat meningkatkan silaturahmi antaranggota MSP dan antara anggota MSP dengan anggota MUGI Surabaya. Dan semoga road show workshop pengembangan aplikasi WP7 yang sudah dibahas akan berjalan dengan lancar. Amin J

Tinggalkan Jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s